Rabu, 02 September 2015

Keunggulan FK di UMM

        
RUMAH SAKIT UMM

         Fakultas Kedokteran (FK) UMM merupakan FK swasta pertama di kota Malang. Visi FK UMM adalah menjadi fakultas terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi kedokteran yang berkeunggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

 

Prodi

Akreditasi

Pendidikan Dokter


Profesi Dokter

B


B

Lokasi : Kampus II

Telp : 0341 582060

Email : -
 
berbasis pada bidang kedokteran umum, keluarga, industri dan nilai-nilai Islam untuk meningkatkan daya saing bangsa. Pendidikan di FK UMM dirancang secara profesional selama sebelas semester (lima setengah tahun) yang terbagi dalam dua proses pendidikan, yaitu; Pendidikan Sarjana Kedokteran selama tujuh semester; dan  Pendidikan Profesi selama empat semester.Pelaksanaan pembelajaran di FK UMM menerapkan paradigma baru pembelajaran Pendidikan Dokter dengan sistem Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan Research Based Learning (RBL). Sedangkan pendidikan profesi berlangsung dengan sistem kepaniteraan klinik di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Dokter Keluarga dan Industri.


Untuk menambah kapasitas kualitasnya, mahasiswa FK diwajibkan mengikuti program English for Specific Purpose (ESP), pelatihan Emergency Trauma Life Support (ETLS) dan Clinical Skills Refreshment (CSR) sebelum memasuki program profesi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar